JENIS SABLON YANG COCOK UNTUK JAKET KONVEKSI YANG PERLU ANDA TAHU

Sablon sendiri bukan hal yang asing dalam dunia konveksi dan fashion. Karena sablon sendiri adalah teknik yang digunakan untuk mencetak pola berupa gambar, tulisan, corak dan lain – lain. Untuk jenis media sablon yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah kain bukan. Karena memang sebagian besar masyarakat telah memahami bahwa kain yang bisa di sablon adalah kain kaos. Namun faktanya selain kaos, nyatanya ada jenis pakaian lain yang dapat di sablon yakni jaket. Untuk jaket ini adalah jenis pakaian yang di produksi dengan tujuan untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin. Selain itu dapat melindungi tubuh dari cuaca panas dll. Bahkan hingga kini jenis kain untuk pembuatan jaket ini pun kian berkembang dan beragam. Sehingga dapat anda pilih sesuai kebutuhan.

JENIS SABLON YANG COCOK UNTUK JAKET KONVEKSI YANG PERLU ANDA TAHU

Inilah Jenis – Jenis Sablon Yang Cocok Untuk Jaket Konveksi

Untuk tampilan jaket ini pun bisa di buat lebih jauh menarik bukan. Cukup dengan mengaplikasikan tinta sablon untuk mencetak gambar atau tulisan.  Dimana tidak semua jenis kain untuk pembuat jaket bisa di aplikasikan pada sablon. Karena memang hanya jenis kain tertentu saja yang dapat diaplikasikan pada sablon jaket. Dan jaket yang dapat dijadikan sebagai sablon ini, adalah jaket yang terbuat dari bahan dengan permukaan yang halus serta menyerap tinta.  Sebut saja seperti kain fleece, baby terry dan lain sebagainya. Untuk sablon yang biasa diaplikasikan pada pakaian juga terdiri atas berbagai jenis tinta. Akan tetapi tidak semua jenis sablon ini memang cocok diaplikasikan pada jaket. Dan berikut ini tinta sablon yang cocok untuk sablon jaket konveksi diantaranya;

  1. Tinta pigmen

Untuk jenis tinta sablon yang satu ini memang dapat anda aplikasikan pada kain jaket. Karena memang, tinta pigmen ini akan lebih cocok jika diaplikasikan pada kain dengan permukaan yang memiliki warna terang. Tinta pigmen yang satu ini memang kurang cocok jika diaplikasikan dengan kain yang memiliki warna gelap. Untuk jenis tinta pigmen yang satu ini pun mampu meresap dengan baik hingga ke dalam serat kain. Sehingga mampu mencetak sablon dengan kualitas yang bagus serta tahan lama.

  1. Tinta foam

Untuk tinta sablon yang kedua ini adalah tinta sablon foam. Dimana tinta sablon yang satu ini memang di kenal dengan sablon timbul.  Untuk sablon foam yang satu ini memang cocok di aplikasikan pada jaket. Hal ini dikarenakan dapat diserap dengan baik oleh bahan atau serat kain jaket. Untuk tinta foam ini pun mampu menghasilkan sablon timbul. Sebut saja seperti busa menggelembung di permukaan jaket. Nah, efek timbul atau mengembang ini memang dapat dibuat dengan menggunakan teknik pengeringan atau menggunakan mesin hot press. Untuk tinta sablon foam ini juga bisa di campur dengan tinta sablon lain.

  1. Tinta rubber

Untuk tinta sablon yang kedua ini merupakan jenis tinta sablon yang banyak diaplikasikan pada kaos. Faktanya sablon ini juga bisa diaplikasikan pada kaos. Tidak hanya bisa diaplikasikan pada kaos, tinta sablon rubber ini juga bisa di serap dengan baik oleh kain jaket. Untuk tinta rubber ini adalah tinta sablon berbasis minyak. Dimana mampu menghasilkan sablon elastis dan mampu menutupi warna di permukaan kain.

Nah, itulah beberapa tinta sablon yang bisa diaplikasikan pada sablon jaket. Semoga bermanfaat untuk dijadikan referensi terutama yang ingin membuka usaha konveksi.