TIPS PERAWATAN KAOS SABLON AGAR TETAP AWET DAN TAHAN LAMA

Sablon memang sudah hadir dalam dunia konveksi ini sejak lama. Untuk sablon merupakan teknik yang digunakan untuk menempelkan desain pada lembar kaos. Untuk desain ini memiliki bentuk berupa gambar atau tulisan. Seperti yang kita tahu, setiap pembelian atau pemesanan sebuah kaos. Tentu saja kita inginkan adalah kaos tersebut ini tetap awet dan tahan lama. Dengan begitu pun bisa digunakan hingga kapan pun. Terutama pada saat anda membeli kaos dengan variasi sablon pada permukaan kaos nya. Bahkan saat ini untuk mendapatkan kaos sablon yang kita inginkan ini terbilang mudah. Dimana anda dapat bekerja sama dengan jasa sablon kaos. Dimana jasa sablon ini siap membuat pakaian kaos seperti yang anda inginkan. Hal ini dikarenakan jasa sablon ini menerima pemesanan kaos custom. Dimana desain kaos ini berasal dari konsumen itu sendiri.

TIPS PERAWATAN KAOS SABLON AGAR TETAP AWET DAN TAHAN LAMA

Inilah 3 Tips Perawatan Kaos Sablon Yang Perlu Anda Tahu Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama

Seperti yang kita ketahui, sablon ini adalah salah satu jenis variasi atau teknik mencetak tinta. Yakni terletak di atas media yang memang kita inginkan. Jenis sablon ini pun terdapat dua jenis yang biasanya banyak digunakan yaitu sablon dengan teknik manual atau digital yakni dengan menggunakan sebuah mesin. Biasanya pada kaos ini akan diberi variasi sablon yang memang perlu anda perhatikan perawatannya. Tentu saja agar sablonan yang ada pada kaos ini tidak mudah rusak. Lalu bagaimana sih cara untuk merawat kaos sablon yang baik untuk menjaga sablonan ini tetap awet. Untuk tahu lebih lengkapnya, silakan anda simak beberapa ulasan di bawah ini:

  1. Selalu setrika kaos setelah di cuci

Nah, setelah kaos sablon ini kering, maka biasakan untuk segera menyetrika kaos. Dimana dalam menyetrika kaos ini pun akan membuat permukaan kaos ini pun tetap terjaga bentuknya. Akan tetapi memang perlu anda perhatikan. Terutama pada saat anda menyetrika kaos, maka selalu hindari menyetrika bagian sablon nya. Hanya dengan setrika melalui lapisan dalam saja. Atau yakni dengan cara di balik. Jika memang diperlukan atau jika pada bagian sablon nya pun akan terlihat kusut.

  1. Pastikan untuk menjemur kaos dengan cara di balik

Untuk jenis kaos sablon yang memang sudah selesai di cuci. Lebih baik jika anda memang segera di jemur yakni dengan kondisi kaos yang dibalik. Tidak hanya itu pastikan anda untuk menghindari menjemur kaos di bawah sinar matahari secara langsung. Tentu saja hal ini bertujuan agar warna kaos ini pun tetap awet. Selain itu pun tidak kusam. Hal ini dikarenakan untuk sinar matahari ini secara langsung memang bisa merusak sablonan juga. Sehingga selalu pastikan kaos yang anda jemur ini memang dalam kondisi yang terbalik.

  1. Pastikan untuk jangan mencuci kaos dengan mesin

Seperti yang kita tahu dengan menggunakan sikat saja. Maka sudah pasti dapat membuat kaos ini pun rusak bukan. Maka pastikan untuk mencuci kaos dengan menggunakan mesin cuci yang akan membuat kaos ini cepat rusak sekali. Hal ini dikarenakan untuk putaran pada mesin cuci yang kencang akan membuat kaos menjadi lebih cepat. Maka pastikan untuk mengucek secara perlahan.

Nah, itulah ulasan terkait cara perawatan pada kaos sablon ini. Semoga bermanfaat serta dapat menjadi referensi ketika anda memiliki kaos sablon. Dengan begitu pakaian anda ini akan tetap awet.